by

Jadwal Berangkat Calon Jemaah Haji Asal Sulbar 2022

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Jadwal keberangkatan jemaah calon haji asal provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terbagi dalam dua kloter. Yakni kloter 13 dan kloter 18.

Untuk kloter 13 dijadwalkan masuk asrama haji pada tanggal 25 Juni dan terbang di tanggal 26 Juni 2022. Sedangkan kloter 18 dijadwalkan masuk asrama haji pada tanggal 1 Juli dan terbang tanggal 2 Juli 2022.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulbar, H. Ahmad Barambangy, mengatakan kloter 13 merupakan kloter utuh yang terdiri dari jemaah calon haji asal Kabupaten Polman, Majene dan Mamasa.

Kemudian kloter 18 merupakan gabungan jemaah calon haji asal Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan jemaah calon haji asal Makassar.

Adapun jumlah jemaah calon haji asal Sulawesi Barat yang akan berangkat sebanyak 658.

“Paling banyak Polewali Mandar (Polman), sebanyak 230 dan paling sedikit di Mamasa 49,” kata Ahmad Barambangy, Senin (23/5/22).

Lanjut Ahmad Barambangy mengatakan, dari 658 calon jemaah haji ada sebanyak 6 orang yang berhalangan, sehingga diganti cadangan.

“Waktu pelunasan sampai tanggal 20 kemarin. Kalaupun ada yang berhalangan ka nada cadangan,” jelasnya.

Baca juga

Sulbar Masih Menunggu Kepastian Kouta Jemaah Haji

Kemudian itu, dari 658 calon jemaah haji asal Sulbar merupakan hasil seleksi dari 1.453 calon jemaah haji yang terdaftar siap berangkat tahun ini. Namun karena jumlah kouta dan peraturan pemerintah Arab Saudi terpaksa harus ditunda keberangkatannya.

“Jumlah jemaah yang tidak berangkat 795. Termasuk diantaranya usia 65 tahun keatas, kurang lebih 200. Dan mudah-mudahan tahun depan yang tidak bisa berangkat tahun ini bisa berangkat,” tutup Ahmad Barambangy.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment