by

Sulbar Masih Menunggu Kepastian Kouta Jemaah Haji

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Calon jemaah haji di Sulawesi Barat (Sulbar) masih menunggu kepastian dari pemerintah. Sampai saat ini, Selasa (12/04/22) belum ada surat pemberitahuan secara formal terkait jumlah kouta calon jemaah haji dari Sulbar yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Belum ada ditetapkan dari pemerintah. Kita masih menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat,” ungkap Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulbar, H. Ahmad Barambangy kepada mediaekspres.id.

Baca juga

Jemaah Salah Ambil Setoran, Bisa Gugur Naik Haji

Sementara informasi yang diperoleh dari berbagai media. Kerajaan Arab Saudi telah resmi mengumumkan penyelenggaraan haji 1443 H dengan total jemaah mencapai 1 juta orang. Dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sudah mengkomfirmasi surat pemberitahuan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi. Ia pun mengaku siap memberangkatkan jemaah haji tahun ini sesuai kouta yang akan diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.

Persyaratan calon jemaah tahun ini pun berbeda seperti biasanya. Kali ini Kerajaan Arab Saudi persyaratkan hasil tes PCR negative Covid-19 yang dilakukan jemaah dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi. Selain itu batas usia maksimal ditetapkan, maksimal 65 tahun ke bawah dan telah menerima vaksinasi Covid-19 yang disetujui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment