Kadis Kominfo Sulbar Matangkan Persiapan Louncing Internet Desa

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Safaruddin di dampingi Kabid layanan E Goverment, Ridwan Djafar mengadakan rapat bersama pihak Icon Plus di kantor dinas kominfo, Jumat (17/01/20).

Rapat tersebut dalam rangka persiapan Louncing Internet Desa yang rencananya akan di laksanakan pada Senin (20/01/20) di lantai IV kantor Gubernur Sulbar.

Di katakan Safar persiapan louncing internet desa rencananya nanti akan dihadiri Gubernur,wagub dan sekda serta para pimpinan OPD serta vertikal.

“Segala persiapan akan kita matangkan untuk louncing internet desa. Untuk itu dengan adanya pihak icon plus kita bisa duduk bersama dalam rangka pematangan acaranya,” ungkap Safaruddin.

Lanjut dikatakan bahwa, Dinas Kominfo telah melaksanakan pemasangan internet di 32 desa dan saat ini telah aktif digunakan di kantor desa masing masing.

Sehingga nantinya ada waktu dimana Gubernur akan melakukan Video Conference bersama salah satu kepala desa yang tunjuk sebagai perwakilan dari 32 desa tersebut.

Desa yang akan melakukan VC yakni desa Katimbang  kabupaten Polman dan Desa Saloada Kabupaten Mateng.

Dimana kepala desa akan berkomunikasi langsung dengan pimpinan untuk melihat atau menanyakan langsung bagaimana keadaan atau manfaat adanya internet desa yang telah terpasang di kantor mereka.

“Dengan louncing internet desa ini insya allah kedepan pemprov Sulbar akan bisa melanjutkan kembali program marasa internet desa yang menjadi visi dan misi gubernur dan wagub.

Sehingga diharapkan dari 500 desa di Sulbar dapat secara bertahap untuk memberikan bantuan ke desa untuk desa dapat merasakan internet.

Untuk saat ini 2019 baru 32 desa yang telah terpasang dan aktif jaringan internetnya dan  rencananya tahun 2020  akan kita tambah . Dengan harapan bahwa kita akan menjadi Provinsi ke dua setelah jawa barat dalam.memenuhi kebutuhan desa dalam internet desa,” ujar Safar. (Adv)

Comment