oleh

Makna Peringatan Hari Jadi Bagi Anwar Adnan Saleh

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Bagi Anwar Adnan Saleh (AAS), makna sebuah peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) adalah kegembiraan dengan penuh rasa syukur. Tetapi merefleksi kebelakang juga penting untuk kedepan yang lebih baik.

“Untuk mengukur sudah sejauh mana kita berjalan, ada perubahan tidak?. Ada keberhasilan tidak?. Apakah stagnan atau tidak?.” kata AAS saat gelar kegiatan silaturrahmi dengan wartawan di salah satu cafe yang ada di Mamuju, Rabu (22/09/21).

Pada momentum hari jadi Sulbar yang Ke 17 tahun ini, AAS juga mengajak semua warga Sulawesi Barat (Sulbar) untuk bersama-sama mendorong daerah mengejar ketertinggalannya dari provinsi lain, sesuai perannya masing-masing.

Termasuk pendatan, apalagi masyarakat yang mendiami provinsi Sulawesi Barat. Baik suku Mandar, Bugis, Makassar, Jawa dan semua suku yang ada. Tanpa ada perbedaan dan harus saling menghargai seperti pepatah “Di mana bumi dipijak disitu langit di junjung”.

“Siapa pun yang mendiami provinsi adalah sebuah aset daerah ini, tidak boleh ada perbedaan. Dan siapa pun yang datang harus ikut mendorong perubahan pembangunan provinsi Ke 33 ini,” ajak Anwar Adnan Saleh.

Senada dengan itu, mantan wakil Gubernur Sulbar Aladin S. Mengga, juga mengajak agar tetap menjaga dan memupuk hubungan silaturrahmi. Serta bersama-sama membangun Sulbar secara berkesinambungan. Karena menurut dia, dengan bersama-sama dapat memperpendek waktu untuk membawa Sulbar menuju sebuah keberhasilan.

Meskipun katanya, dalam sebuah perjalanan terkadang ada hambatan tetapi semangat untuk membangun Sulbar jangan pernah pudar.

“Karena membangun Sulbar adalah tanggungjawab sosial bagi kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Anwar Adnan Saleh dan Aladin S. Mengga. Di acara silaturrahmi tersebut hadir juga Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ennya Anggraeny Anwar, Anggota DPRD Mamuju, Malik Ballako dan mantan wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

 

 

Komentar