Disaksikan Jokowi, BIN Sulsel Vaksin 11 Ribu Masyarakat Pinrang

 

PINRANG,MEDIAEKSPRES.id-Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Selatan kembali melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ribuan pelajar. Pelaksanaan vaksinasi digelar di SMK Negeri 2 Pinrang dan Pondok Pesantren Baramuli Pinrang disaksikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis 23 September.

BIN bekerja sama dengan Pemerintah Pinrang melakukan vaksinasi setidaknya sekitar 7.000 vaksin khusus pelajar dan 4.000 vaksin untuk umum.

Sebelumnya BIN Sulsel juga telah melakukan vaksinasi terhadap pelajar di Pinrang sebanyak 3.500 orang beberapa hari lalu.

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan vaksinasi ini, untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Hari ini, khusus Pinrang ada 11.000 vaksin. 7.000 untuk pelajar termasuk santri dan 4.000 untuk masyarakat umum,” kata Dwi Surjadmodjo.

Dwi Surjadmodjo menambahkan pelaksanaan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan hingga Desember 2021. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan hingga Desember mendatang,” bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengaku jumlah masyarakat Kabupaten Pinrang yang telah divaksinasi baru sekitar 33 persen.
atau sekitar 10.772 orang.

Ia menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 7M. “Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama, menghindari foto bersama tanpa menggunakan masker,” pungkasnya.

Reportear : WU

Editor : Mediaekspres.id

 

 

Comment