oleh

GP Ansor, Bagana, Basada, PMII, Netfid dan Garda Bangsa, Kompak Berbagi di Kamp Pengungsi Desa Bambu

MAMUJU-MEDIAEKSPRES.id – Kepala Desa Bambu, Syamsul Bahri mengapresiasi empat lembaga relawan yang menyalurkan logistik di desa Bambu Kecamatan Mamuju.

Ke empat lembaga tersebut, antara lain GP Ansor, Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Banser Husada (Basada). Ketiga lembaga lain Pergerakan Mahasiswa Islam  Indonesia (PMII), Netfid dan Garda Bangsa.

Selain menyalurkan logistik, ke empat lembaga tersebut, juga melakukan trauma healing, pemeriksaan kesehatan serta berbagi masker sebagai penerapan protokoler kesehatan.

Ketua DKW Garda Bangsa, Muh. Iswar saat beri trauma healing pada anak-anak di kamp pengungsi lapangan desa Bambu

 

Terlihat Kepala desa Bambu juga ikut diperiksa kondisi kesehatannya oleh Banser Husada.

“Kami apresiasi relawan peduli terhadap masyarakat pegungsi di desa Bambu. Saya ucapkan terima kasih,”kata Kepala desa Bambu, Syamsul Bahri di lokasi pengungsi, Mamuju, Minggu, (07/02/2021).

Kasatkorwil Banser Sulbar, M. Anshar Tahir mengatakan, sebanyak 105 paket logistik yang di bagikan di pengungsi di dua titik pengungsi desa Bambu. 105 paket tersebut, bantuan langsung Dari Ibu Mentri Agama, Hj.Eny Retno Yaqut (Penasehat DWP Kemenag RI).

Selain itu, sahabat relawan juga melakukan trauma healing bagi anak-anak dengan permainan-permainan tradisional.

“Ini adalah bantuan dari Mentri agama. Kami hanya dipercayakan amanah ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat PMII, Netfid dan Garda Bangsa yang telah turut membantu gerakan kemanusiaan ini,” jelas M. Anshar Tahir.

Reporter : Chandraqa
Editor : mediaekspres.id

“Jangan buat dirimu tak berguna saat berada di pengungsian korban bencana, tapi maksimalkan potensi yang ada pada dirimu untuk segera memulihkan keadaan bencana,”

NN

Komentar