by

Pemdes Salule’bo Atasi Masalah Desa dengan Gotong Royong

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Kondisi jalan yang rusak membuat aparat pemerintah bersama masyarakat turun langsung memperbaiki jalan secara gotong royong di Dusun Karomana, Desa Salule’bo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutinan setiap dusun, yang diprakarsai Pemerintah Desa Salule’bo dalam rangka mengatasi permasalahan desa dengan anggaran yang terbatas.

Plt. Kepala Desa Salule’bo, Galuh Prihandini mengatakan, kondisi cuaca yang selalu hujan membuat jalan di Desa Salule’bo mengalami kerusakan dengan banyaknya kubangan air. Disamping itu, rumput di pinggir jalan juga tumbuh subur.

Olehnya itu, ia bersama dengan Babinsa bernisiatif mungunjungi Kepala Dusun untuk mengajak warga kembali menghidupkan kerja secara gotong royong.

“Tadi itu, menghidupkan kembali gotong royong yang sudah di konsep, yang selama ini belum berjalan,” ungkap Galuh melalui via telepon selulernya, Sabtu (18/07/20).

Plt. Kepala Desa Salule’bo, Galuh Prihandini, S.Pd bersama warganya.

Baca juga:

Baca juga:

Galuh Prihandini menyampaikan, sebagai langkah awal dari 10 dusun di Desa Salule’bo sudah ada 4 dusun yang sudah dikunjungi untuk ‘Menghidupkan kembali Gotong Royong’ yakni, Dusun Mambi, Dusun Mario Pulana, Dusun Salule’bo dan Dusun Karomana.

“Kami beserta aparat mengawali di masing-masing dusun, nanti masing-masing dusun diharapkan dapat melanjutkan kerja gotong royongnya. Karena dengan gotong royong, sebesar apapun permasalahan bisa diatasi,” harapnya. (Adv) 

Kata bijak: Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.”

Soekarno

Comment