PMII Mateng Gelar Aksi Penggalangan Dana Bantuan Masamba

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju Tengah (Mateng) menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Puluhan mahasiswa turun ke jalan. Mereka menyediakan kardus dan berorasi di simpang tiga tugu Topoyo, Mateng, Rabu (15/7/2020).

Koordinator lapangan, Abidin menuturkan, aksi sosial tersebut untuk meringankan beban para korban di Masamba.

“Sampai hari ini belum diketahui berapa korban meninggal dan berapa yang hilang akibat tertimpa banjir bandang, tentu para sanak saudara yang kehilangan tempat akan bertahan hidup di kem pengungsian saat ini,” jelasnya.

Abidin juga mengatakan, peristiwa di Masamba menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Mateng, di daerah tersebut pernah terjadi banjir bandang yang menimpa Salule’bo akibat longsor, tahun 2013 Lalu.

Untuk itu, ia berharap keseimbangan alam di Mateng harus dijaga dengan gerakan reboisasi.

Abidin pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” tutup Abidin.

Reporter: Jeky

Editor     : Mediaekspres.id

“Turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba, Luwu Utara. Mari bersama berdoa untuk keselamatan saudara kita. Tetap tabah, tetap kuat. Tuhan bersama kita.”

Redaksi

Comment