Gugus Tugas Covid-19 Mateng Tracking Riwayat Terduga Positif Corona

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, melakukan tracking (pelacakan) dan rapid tets di sejumlah tempat yang pernah di kunjungi pasien terduga positif Covid-19 atau virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Mateng, Rahmat Syam kepada Mediaekspres.id, Minggu kemarin (03/05/20).

Menurut Rahmat Syam, ada 10 orang di warung Marini, depan BNI Topoyo di rapid tets Covid-19, karena pasien memiliki riwayat perjalanan di warung tersebut, yang tak lain pemilik warung adalah mertua pasien sendiri.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tracking dan rapid tets sebanyak 3 orang di toko Anugrah, karena terkonfirmasi yang bersangkutan pernah belanja di toko Anugrah.

Kemudian di Rumah Sakit Bersalin, Tim Gugus Tugas Covid-19 Mateng juga melakukan tracking dan rapid tets kepada karyawan rumah sakit sebanyak 19 orang. “Semua hasilnya negatif,” ungkap Rahmat.

Untuk mencegah adanya penyebaran virus Corona Tim Gugus Tugas Covid-19 Mateng melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti penyemprotan disenfektan dengan bekerjasama TNI-Polri.

“Itulah langkah-langkah yang dilakukan, sambil bersangkutan di isolasi mandiri juga kita tunggu pekembangannya sampai 14 hari kemudian. Kalao sudah dilakukan rapid tets kedua lantas hasilnya masih negatif maka kita buka kembali,” tutup Rahmat Syam.

Reporter: Jekhy

Editor : Mediaekspres.id

Comment