Pemdes Bonde-Bonde Karantina Warganya

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Bagi warga desa Bonde-Bonde Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, yang baru datang dari luar daerah kabupaten Majene apalagi dari luar Sulawesi Barat, akan di karantina selama 14 hari.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah Pemerintah Desa (Pemdes) mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 atau virus Corona.

“Semua yang datang dari zona merah Covid-19 wajib di karantina, karena ditakutkan mereka terpapar covid-19, apakah itu di karantina dirumah mereka ataupun di rumah Isolasi yang telah disediakan Pemdes,” jelas Kepala Desa Bonde-Bonde, Nuruddin, Selasa (05/05/20).

Adapun isolasi mandiri bagi warga baru datang dari zona merah, dilakukan dirumah mereka jika keluarganya meminta, namun bagi keluarga yang benar-benar sadar akan bahaya Covid-19, akan menyerahkan sepenuhnya ke Pemdes untuk di karantina di rumah isolasi selama 14 hari, namun sebelumnya di periksa kesehatannya di Puskesmas Sendana 2.

“Bagi warga yang isolasi mandiri dirumahnya,  tentu di pantau oleh para relawan, namun jika mereka dirumah isolasi yang telah disediakan, kami Pemdes menjamin makan serta kebutuhan lain mereka,” Lanjut Nuruddin.

Saat ini penghuni rumah isolasi desa Bonde-Bonde, berjumlah 3 orang.

“Satu yang datang dari Makassar, hari ini keluar karena sudah cukup 14 hari dikarantina, dan dua lainnya yang datang dari Pare-Pare baru 3 hari di karantina,” tutup Nuruddin.

Reporter: Taslan S

Editor : Mediaekspres.id

Comment