Warga Desa Tubo Selatan Dari Luar Wajib Karantina

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id- Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Desa (Pemdes) Tubo Selatan Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona, semua aparat dilibatkan menjadi relawan covid-19.

Seperti disampaikan Kepala Desa Tubo Selatan, Jalaluddin, S.Pd.I., saat ditemui dikantornya, Selasa (05/05/20).

“Semua aparat desa kami libatkan dari kepala dusun hingga hansip, untuk jadi relawan Covid-19 di Desa Tubo Selatan, dan kami berharap para relawan bekerja semaksimal mungkin agar desa kami terhindar dari penularan virus corona,” jelas Jalaluddin.

Jalaluddin menyampaikan, para relawan ini setiap harinya di jadwalkan menjaga posko induk tim relawan penanggulangan dan pencegahan covid-19, sesekali juga penjagaan posko bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Sedangkan dari catatan yang ada di posko hingga hari ke-15 sudah 18 warga yang datang dari luar daerah Kabupaten Majene, dan mereka wajib mengisolasi atau karantina mandiri jika tidak ingin di karantina di rumah isolasi yang telah disediakan Pemdes Tubo Selatan.

“Semua warga Desa Tubo Selatan, yang datang dari luar daerah, wajib isolasi mandiri, jika tidak ingin di karantina di rumah isolasi, baiknya melakukan isolasi mandiri dirumahnya, tentunya dengan pengawasan kami Pemdes Tubo Selatan,” lanjut Jalaluddin.

Sementara petugas Puskesmas Sendana 2, Suci Khairunnisa yang merupakan bagian promosi kesehatan, saat berkunjung ke posko relawan penanggulangan dan pencegahan Covid-19, untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19, berharap agar warga patuh terhadap himbauan pemerintah.

“Kami berharap semua warga patuh pada himbauan pemerintah, maka itu jika keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak minimal 1 atau 2 meter, hingga di rumah saja, jangan keluar kalau tidak terlalu penting,” tutup Suci.

Reporter: Taslan S

Editor : Mediaekspres.id

Comment