oleh

Mahasiswa Universitas Tomakaka Pilu Terhadap Kondisi Keluarga Mursalim

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tomakaka melakukan kegiatan penggalangan dana untuk Mursalim, warga Kecamatan Kalukku yang sedang menderita penyakit paru-paru.

Mursalim adalah seorang Kepala Rumah Tangga, dan memiliki Lima orang anak. Perkerjaan Mursalim Satu tahun yang lalu merupakan buruh tani. Namun karena penyakit yang dialami, kini tak mampu lagi mengangkat beban.

Sementara biaya pengobatan Mursalim dan biaya keluarganya kini dipikul sendiri oleh sang istri, yang kesehariannya bekerja sebagai penjual kue milik tetangganya. Bahkan upah yang diterima perharinya hanya 30 Ribu Rupiah.

Semenjak Mursalim sakit, Kelima anaknya juga putus sekolah dan kini hanya bisa membantu sang Ibu di rumah. Sesekali anak membantu ibunya berjualan kue.

Ironisnya lagi, Mursalim ini tidak terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan) atau tidak memiliki Kartu Jaminan Kesehatan.

Dengan kondisi tersebut, membuat HMPS PBSI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tomakaka turun melakukan penggalangan dana di masyarakat, Selasa kemarin.

“kami dari HMPS PBSI sangat berterimakasih kepada masyarakat Mamuju yang memberikan bantuan, baik itu berupa materi maupun doa kepada bapak Mursalim,” ungkap Ketua HMPS PBSI setelah memberikan hasil penggelangan dana kepada keluarga Mursalim, Rabu (04/03/20).

Setelah kembali di kediamam Mursalim di Jalan Pelita–Lingkungan–Tasiu Timur—Kelurahan Kalukku—Kecamatan Kalukku—Kabupaten Mamuju. Akbar berharap apa dilakukan bersama teman-temannya, serta partisipasi masyarakat dapat meringankan beban keluarga Mursalim.

“Semoga atas bantuannya, mudah-mudahan dapat meringankan beban bapak Mursalim,” harap Akbar

Reporter : Wan

Redaktur : Mediaekspres.id

Komentar