Dua Warga Majene Positif Rapid Test

MAJENE,MEDIAEKSPRES.id– Dua Warga Rangas Timur, Kecamatan Banggae, Majene dinyatakan reaktif berdasarkan alat tes diagnostik cepat (rapid diagnostic test).

“Iya betul ada dua (positif rapid test), keduanya adalah Warga Rangas Kecamatan Banggae,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Majene, dr. Rahmat saat dikonfirmasi Mediaekspres.id, Senin (4/5/2020).

Rahmat menyampaikan bahwa kedua pasien adalah Santri dari pesantren yang ada di Magelang, Jawa Tengah.

“Santri dari Magelang, sebenarnya sudah lama, sudah 14 hari diisolasi mandiri tapi setelah dites ulang hasilnya positif,” ungkapnya.

Sambil menunggu hasil swab, kedua pasien tersebut dalam pantauan tim Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, di Kelurahan Rangas, Kabupaten Majene.

“Sambil menunggu hasil swab-nya diisolasi saja dulu, kalau dikirim lagi ke Mamuju, kasihan karena jauh,” ucap dr. Rahmat.

Kondisi pasien dalam keadaan baik dan semua keluarga pasien dinyatakan negatif rapid test, menjadi alasan keduanya tidak perlu dibawa ke fasilitas kesehatan penanganan Covid-19.

“Beresji keadaannya, yang penting edukasi karena keluarganya juga di-swab dan hasilnya negatif semua,” tutup dr. Rahmat.

Reporter : Jumain

Editor : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Kesendirian terburuk adalah tidak memiliki persahabatan sejati.”

Francis Bacon

Comment