oleh

Lionel Messi, Seniman Bola yang Tak Bisa Bahasa Inggris

MEDIAEKSPRES.id – Tidak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi dalam dunia sepak bola. Enam gelar Ballon d’or (pemain terbaik dunia) menjadi pembuktian La Pulga – julukan Messi.

Total 34 trofi sudah mengisi lemari kapten Barcelona dan Timnas Argentina tersebut.

Dengan kemampuan mengola si kulit bundar, tidak heran banyak pihak yang menganggap Messi bukan hanya sebagai atlet tetapi senimannya sepak bola.

Di balik kesuksesan itu, La Pulga ternyata tak bisa berbahasa Inggris. Messi disebut hanya mampu berbahasa Spanyol dan Catalonia.

Padahal, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harusnya dikuasai oleh pemain-pemain yang merumput di Eropa. Apalagi, Messi banyak terlibat di pertandingan besar dunia, seperti Liga Champions dan World Cup.

Hal itu berbeda dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. CR7 diketahui menguasai enam bahasa berbeda, diantaranya Portugal, Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman dan Rusia.

Mental Poligot menjadi salah satu keunggulan Ronaldo ketimbang Messi. Bahkan kapten Portugal pernah menjadi penerjemah ‘dadakan’ untuk La Pulga di gala penganugerahan Ballon d’Or, tahun 2015 lalu.

“Sebelum gala, di atas panggung, saya menjadi penerjemah untuk Neymar dan dia (Messi). Saya bilang pada mereka kalau mereka harus membayar saya,” canda mega bintang asal Portugal itu dilansir dari Detik.com.

Selain Lionel Messi, beberapa pemain bintang dunia yang ternyata tidak mampu berbahasa Inggris, diantaranya Neymar, Firmonho, Alexis Sanches, Radamel Falcao, dan Antonio Valencia.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

Komentar