oleh

Untuk Memastikan Bebas Narkotika, Personil Polda Sulbar di Tes Urine

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Polda Sulbar) melaksanakan pemeriksaan urine personil Polda setelah apel pagi berlansung, Kamis (05/03/20).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan pemeriksaan urine ini dilakukan untuk memastikan seluruh personil Polda Sulbar bersih dan terbebas dari pengaruh obat-obatan terlarang dalam hal ini Narkotika.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kesungguhan memerangi dan memberantas Narkoba hingga ke akar-akarnya demi menuju Indonesia yang sehat dan berprestasi tanpa Narkoba.

Nampak setelah peleksaan apel pagi para personil antri untuk menyetorkan air seninya dan selanjutnya di periksa oleh Bid Dokkes menggunakan alat deteksi yang langsung mampu menunjukkan hasil akhirnya apakah positif atau negatif.

Pada pemeriksaan kali ini bahkan pengawas internal dan penyelenggara utama kegiatan, bidang Propam dan Dit Narkoba juga tidak luput dari pemeriksaan.

Direktur Narkoba AKBP Alpen yang juga mengikuti pemeriksaan menyebutkan, kegiatan seperti ini memang harus dilakukan sebelum melakukan penegakan hukum di masyarakat terkait Narkotika.

“Bagaimana mungkin narkoba akan hilang jika para penegak hukumnya saja terlibat sebagai pengguna bahkan pengedar, untuk itu lewat kegiatan ini kita buktikan bahwa personil Polda Sulbar bersih dan bebas dari Narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Krisna Biddokkes Polda Sulbar saat dikonfirmasi tentang hasil kegiatan pemeriksaan. “Seluruh personil yang telah di periksa urinenya dijamin aman 100%, sebelumnya ada satu terdeteksi namun setelah di mintai keterangan dan dilakukan pemeriksaan ulang hasilnya nagatif,” jelasnya.

Rilis : Humas Polda Sulbar
Redaktur : Mediaekspres.id

Komentar