oleh

Warga Majene Positif Corona, Begini Riwayat Perjalanannya

MAJENE, MEDIAEKSPRES.ID – Salah satu warga Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Y dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona dari hasil pengambilan swab (cairan) tenggorokan. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Majene, Sulbar, Rahmat Malik saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (29/03/20).

“Betul, dari hasil pengambilan swab tenggorokan, menunjukkan bahwa Y positif Corona,” kata Rahmat Malik.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah koperatif dan akan segera merujuk ke rumah sakit yang bisa menampungnya.

“Sekarang, kami menunggu rumah sakit yang dapat menerima. Apakah di rumah sakit regional Sulbar ataupun di rumah sakit lain,” ujarnya.

Meskipun fisiknya terlihat sehat, kata Rahmat Malik, namun kondisi foto paru-parunya dan hasil swab positif Corona.

“Kalau dilihat dari fisiknya, dia sehat-sehat saja. Namun dinyatakan positif setelah pengambilan swab tenggorokan,” ungkap Rahmat Malik.

Dia menjelaskan, bahwa Y baru saja pulang dari kota Bogor Jawa Barat dan Y adalah salah satu santri di Bogor.

“Setelah sampai di Makassar, suhu tubuh Y mencapai 38 derajat celsius dan segera dilarikan ke rumah sakit Unhas. Beberapa hari di rumah sakit keadaannya membaik dan keluarganya meminta untuk dipulangkan sehingga dokter konsel nya membolehkan pulang,” jelasnya.

Lanjut Rahmat Malik menjelaskan, setelah Y pulang dan sampai ke rumahnya di Majene Sulbar, hasil swab juga keluar dan hasil tersebut positif.

“Tetap waspada karena Y pulang dengan kendaraan umum beserta orangtuanya dan juga ada anak kecil,” pungkas Rahmat Malik.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Komentar