oleh

Wabup Mamuju Tak Tahu Ada Bantuan dari Penajam

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Wakil Bupati (Wabup) Mamuju, Ado Mas’ud mengaku tidak mengetahui perihal adanya bantuan pascabencana dari Pemkab Penajam Paser Utara.

“Saya tak tahu ada bantuan itu, peruntukannya pun tidak. Ini memang perlu dipertanyakan,” ungkap Ado di kediamannya, Sabtu, 19 Juni 2021.

Dirinya pun sudah berkali-kali meminta laporan pertanggungjawaban dari seluruh bentuk bantuan bencana yang masuk di Mamuju kepada instansi terkait, namun hingga saat ini tak kunjung ada.

Baca juga:

Saling Silang Bantuan Penajam

Padahal, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mamuju, Budianto Muin mengklaim, ekspos bantuan Pemkab Penajam Paser Utara sudah tertuang dalam Peraturan Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Mamuju telah menyampaikan Peraturan Bupati Mamuju Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Bupati Mamuju Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 sebagai bahan laporan dan akan diakomodir pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021,” jelas Budianto.

“Dalam Perbup dimaksud, telah tertuang pendapatan dan alokasi anggaran dari bantuan keuangan yang diterima sebelumnya dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” sambungnya.

Budianto juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut sudah diketahui Sekda Mamuju.

Seperti diketahui sebelumnya, dana bantuan dari Pemkab Penajam Paser Utara bakal dialokasikan untuk rehabilitasi dua puskesmas dan gedung obat di Mamuju.

Reporter: Harly

Editor    : Mediaekspres.id

Komentar