oleh

Pemdes Salulekbo Genjot Pembukaan Jalan Penghubung Antar Dusun

MATENG, MEDIAEKSPRES.Id – Pemerintah desa Salulekbo terus melakukan peningkatan jalan akses pedesaan yang menghubungkan antar dusun.

Dengan dibuka nya jalan penghubung akses desa untuk dusun Salulekbo, Mariopulana, Batupapan – Dusun Persemaian, Pemdes berharap dapat membantu masyarakat agar lebih mudah untuk akses transportasi ke dusun lainnya. Selain itu juga sebagai akses pendidikan dengan memudahkan anak sekolah sebagai jalur akses SMP Negeri satu atap Salule’bo.

Apa lagi jembatan gantung yang selama ini menjadi ikon sekaligus jalur transportasi penghubung antar dusun Persemaian ke Salulekbo telah putus, dikarenakan adanya pohon besar yang tumbang dan menimpa jembatan gantung tersebut.

“Semoga masyarakat bisa menikmati jalur ini. Meski harus menyebrangi sungai dangkal. Namun dapat dilalui oleh roda dua yakni motor, dan juga insya Allah Roda Empat,” kata Kepala Desa Saluleqbo, Galuh Prihandini kepada mediaekspres.id, di Mamuju Tengah, Selasa, (27/07/2021).

Kepala Dusun Persemaian, Bongga mengatakan dibuka jalan, juga bentuk partisipasi masyarakat yang turut andil mendukung kemajuan di desa Salulek

bo dan menghibahkan tanahnya untuk pembagunan jalan akses antar Dusun.

Adapun masyakarat yang turut andil menghibahkan tanahnya antara lain:
Supardi selaku tokoh masyarakat yang meghibahkan tanahnya sepanjang 350 meter dengan lebar 4 meter dan Mujiono menghibahkan 125 M dan badan sungai sepanjang 100 M.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk pembagunan jalan tersebut, bersumber dari Dana Desa (APBN), T.A 2021 dengan nilai sebesar Rp.58.574.000.

Reporter : Turianto
Editor : mediaekspres.id

“Jikalau aku melihat wajah anak-anak
di desa-desa dengan mata yang bersinar-sinar
“Pak Merdeka; Pak Merdeka; Pak Merdeka!”
Aku bukan lagi melihat mata manusia
Aku melihat Indonesia,”

Ir. Soekarno

Komentar