oleh

Pasien Positif Corona di Majene Akan Dirujuk RS Regional Sulbar

MAJENE, MEDIAEKSPRES.ID – Salah satu warga Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Y dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona dari hasil pengambilan swab (cairan) tenggorokan. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Majene, Sulbar, Rahmat Malik saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (29/03/20).

“Betul, dari hasil pengambilan swab tenggorokan, menunjukkan bahwa Y positif Corona,” kata Rahmat Malik.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah koperatif dan akan segera merujuk ke rumah sakit yang bisa menampungnya.

“Sekarang, kami menunggu rumah sakit yang dapat menerima. Apakah di rumah sakit regional Sulbar ataupun di rumah sakit lain,” ujarnya.

Sementara Direktur RSU Regional Sulbar, dr. Indahwati mengatakan pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona di Kabupaten Majene rencananya akan dirujuk siang ini dari RSUD Kabupaten Majene ke RSU Regional Sulbar.

Dr. Indahwati juga mengatakan, dokter paru RSUD Kabupaten Majene sudah komunikasi dengan dokter paru RSU Regional Sulbar yang ditunjuk menangani pasien.

“Kondisi saat ini, belum kami tahu karena pasien belum tiba di Mamuju, tapi rencana mau dirujuk kesini (RSU Regional Sulbar) mungkin sore atau malam tiba.” Tutur dr Indah dikutip dari Tribun Timur.

Reporter: */Eka

Editor : Mediaekspres.id

Komentar