oleh

Alasan Anwar Maju Musprov KONI: Mencegah Perspektif “Orang Kecil Tak Punya Kapasitas”

 

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Anwar Adnan Saleh bulat maju sebagai calon Ketua KONI Sulawesi Barat (Sulbar). Sebelum terjadi deadlock pada Musprovlub lalu, namanya menjadi pesaing kuat Sang Gubernur, Ali Baal Masdar.

Berbekal pengalaman menahkodai KONI Sulawesi Tenggara beberapa dekade lalu, Bapak Pembangunan Sulbar itu pun memutuskan kembali mengabdi untuk kemajuan olahraga.

“Mengacu kepada proses (penjaringan calon) yang tidak sesuai aturan. Makanya timbul pikiran, kalau begini keadaannya, saya lebih pantas jadi ketua KONI,” cerita Anwar kepada Mediaekspres.id, Rabu, 30 Juni 2021.

Proses yang melanggar ini, kata Anwar, sama halnya mengkebiri demokrasi.

Baca juga:

Gerakan Sayang Ali Baal Masdar

Menurutnya, tidak ada transparansi dari pihak tim penjaringan dan penyaringan (TPP) calon ketua KONI, soal siapa yang akan maju.

Tapi alasan utama Anwar bukan soal indikasi pelanggaran. Ada hal lebih elementer yang perlu diperhatikan: jangan menganggap orang kecil tak punya kapasitas.

“Mungkin mereka (TPP) menganggap, sebelum saya menyatakan sikap, yang akan maju adalah orang-orang kecil, tak punya kapasitas. Tak boleh dipandang enteng itu!” tegasnya.

Ia mengimbau, siapa pun yang maju dan menang dalam musyawarah, harus dihargai. Semua punya kapasitas.

Sekadar diketahui, musyawarah provinsi luar biasa KONI Sulbar mengalami deadlock. Keputusan pun diserahkan kepada KONI pusat.

Anwar Adnan Saleh mengaku bakal mempertimbangkan lagi kepastian maju, jika pendaftaran kembali dibuka.

 

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

Komentar