oleh

Seleksi Calon Anggota KI Sulbar Ditunda

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Pelaksanaan tahapan seleksi calon anggota komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dipastikan tertunda.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) KI, Muhammad Idris mengatakan, alasan utama sehingga proses seleksi calon anggota  komisioner tersebut ditunda, lantaran kondisi ditengah situasi  darurat virus Corona yang hingga saat ini masih belum normal.

“Ya kita tunda dulu semuanya, karena ini tidak normal. Jadi kita jangakan seleksi itu, kegiatan – kegiatan rutin saja itu kita tunda semuanya. Kita close semua kegiatan,” ucap Muhammad Idris, via telepon, Jumat malam (27/03/20).

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa terjadinya perubahan terhadap beberapa agenda penting bukan karena adanya unsur kesengajaan, melainkan karena faktor kondisi yang saat ini masih dalam status darurat Covid -19,  sehingga sangat dihindari adanya forum–forum pertemuan.

“Ini kita berada di situasi darurat, jadi kawan–kawan harus bisa memahami bahwa perubahan – perubahan yang terjadi diagendakan itu memang bukan hal yang disengaja, tapi memang dikondisikan untuk menghindari adanya pertemuan, adanya forum – forum dan itu tidak mungkin dilakukan,” tambahnya.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat itu juga mengungkapkan, adapun untuk jadwal pelaksanaan hingga saat ini pihaknya masih menunggu adanya pemberitahuan, terkait situasi normal atas wabah Covid-19, yang saat ini tengah melanda hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Sampai ada pemberitahuan berikutnya, karena sekarang ini kita semua masih menjaga kebijakan untuk tinggal dirumah. Jadi jangankan seleksi seperti itu, kegiatan – kegiatan yang juga berdampak ke masyarakat pun kita tunda. Jadi mohon disampaikan ke publik bahwa ini bagian dari strategi provinsi untuk mengindahkan kebijakan,  untuk tidak ada pertemuan, forum – forum tertentu, apalagi proses seleksi seperti yang di KI itu,” tutupnya. (Adv)

Komentar