by

GP Ansor Polman Siap Siaga Menjemput Ketua Sufi Internasional

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Gerakan Pemuda Ansor (Gp Ansor) Polewali Mandar (Polman) siap menyambut kedatangan Ketua Forum Sufi Internasional, Habib Lutfi Bin Yahya yang di jadwalkan hadir pada hari Selasa, 3 Maret 2020.

Ketua Gp Ansor Polman, Busyra Baharuddin yang akrab disapa Gus Busyra oleh Kader Gp Ansor Sulawesi Barat (Sulbar) pada umumnya membeberkan jadwal kedatangan Habib Lutfi lewat vhia Wahatsaap kepada awak mediaekspres.id, Sabtu (29/02/20).

“Insya Allah rombongan Habib akan tiba di Polman pada hari Selasa tangal 3 Maret sekitar jam 13.30 wita,” kata Busyra.

Ditanya soal kesiapan Gp Ansor Polman dalam menyambut dan mengawal Ketua Forum Sufi Se-dunia tersebut, Ia mengatakan Gp Ansor Polman siap mengawal dan mengamankan Habib Lutfi di Polman.

“Dari Gp. Ansor akan ikut terlibat langsung mensukseskan kehadiran Habib di Polman, beberapa kader Banser sudah siap mengamankan bersama dari tim Polres Polman,” terang Busyra.

Busyra juga menyampaikan bahwa Habib Lutfi adalah Panglima Tertinggi Banser jadi sudah menjadi tugas Ansor dan Banser untuk mensukseskan kegiatannya.

“Beliau adalah Panglima Tertinggi di Banser jadi kami harus siap mensukseskan kegiatan beliau,” pungkasnya.

Sementara Komandan Satuan Koordinasi Wilayah Banser Sulawesi Barat, itu, M. Ansar Tahir mengatakan sudah siap mengintruksikan kepada seluruh jajaran Banser yang ada di Sulawesi Barat perihal kedatangan Habib Luthfi Bin Muhammad Yahya Di Polman.

“Jadi saya sudah mengintruksikan kader Banser terutama Polman sebagai tuan rumah, bahwa Insya Allah Habib Lutfi akan tiba ditempat Kegiatan yang telah ditentukan oleh Panitia di Polman pada tanggal 3 Maret 2020 pukul 13.30 wita Sore dan semua harus siap,” tegas M. Ansar Tahir.

Ia mengatakan bahwa intruksi ini adalah perintah Sekjen Pengurus Pusat (PP) Gp. Ansor/Banser langsung jadi kader harus siap.

“Yang jelasnya ini Perintah Sekjen langsung bahwa Banser harus Stanbay Pakaian Lengkap untuk membantu PAM acara tersebut,” ucap Ansar Tahir.

“Beliau Habib Lutfi setelah di Makssar akan dikawal oleh Banser Sulawesi Selatan Sebanyak 1 Pleton (31 Orang), berpakaian PDL Lengkap,” tutup Ansar.

Reporter : Jum

Editor : Irwan

Comment