by

Kadisdikpora Mamuju: Bermedia Digital Sehat Berpedoman Pada Pancasila dan Semboyan Negara

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Di era sekarang, generasi emas diharapkan mampu beradaptasi dengan kemajuan media digital. Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Mamuju, Jalaluddin Duka, sebagai salah satu narasumber di kegiatan literasi digital, Senin (19/09/22).

Kadisdikpora Mamuju menyampaikan, pentingnya generasi Indonesia memahami media digital, baik itu dampak positif dan negatifnya.

Ia menerangkan perlunya berpedoman pada Pancasila dan memahami semboyan Negara Republik Indonesia sebagai filter dalam bermedia digital.

“Kita ketahui media digital memiliki dampak positif dan negatif bagi setiap orang. Olehnya itu generasi Indonesia harus paham dan menerapkan budaya digital yang baik yaitu harus memahami Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jalaluddin Duka di depan siswa-siswi SMA, SMP dan SD yang hadir di kantor Bupati Mamuju, baik secara offline maupun online.

Lanjut Kadisdikpora Mamuju menjelaskan, budaya bermedia digital yang baik adalah kemanpuan individu dalam membaca, menguraikan dan membiasakan untuk memeriksa serta senantiasa menerapkan atau membangun wawasan kebangsaan.

Baca juga

Beasiswa Manakarra Diharapkan Bisa Tingkatkan IPM

Beasiswa Manakarra Ada Tiga Kategori, Tak Mesti Kurang Mampu

“Yang terpenting dalam budaya bermedia digital adalah bagaimana kita memeriksa nilai-nilai sebuah informasi yang akan kita teruskan atau kita sampaikan,” ungkap Jalaluddin Duka dalam materinya ‘Budaya Bermedia Digital.’

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment