Langkah PKB Sulbar Jelang Pemilu 2024

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat (Sulbar) akan maksimalkan perolehan suara untuk mengisi kursi DPR RI, DPRD Prov dan DPRD Kab pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini, kata wakil ketua DPW PKB Sulbar, Abid Alimuddin Lidda, menjadi prioritas sebelum mengusung sendiri figur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup).

“Jika itu maksimal, PKB bertekad untuk mengusung calon sendiri di Pilgub dan Pilbup,” terangnya, Jumat (27/5/22).

Sejauh ini, diakui, PKB secara struktural sudah lengkap, sampai pada tingkat pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

“Semua pengurus saat ini sudah memiliki SK mulai dari jenjang ditingkat DPW, DPC, DPAC hingga DPRT, dan Alhamdulillah semua pengurus juga sudah memiliki KTA,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menempatkan liaison officer atau LO yang mengerti teknis ditingkat DPW maupun DPC. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi miskomunikasi peserta Pemilu dengan penyelenggara Pemilu.

Partai besutan Cak Imin atau Muhaimin Iskandar ini, diakui akan terus melakukan upaya kerja-kerja partai di Sulbar. Sebagai persiapan dalam mewarnai pertarungan politik pada Pemilu nanti.

“PKB Sulbar terus melakukan persiapan dan memanaskan mesin partai jelang pendaftaran Parpol atau verifikasi administrasi, juga disertai faktual yang akan dilakukan oleh KPU sebagai syarat peserta Pemilu 2024,” pungkasnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment