Pupuk Maraja Hadir di Sulbar Sebagai Solusi Petani

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – PT. Bio Maraja Nusantara sosialisasi kegunaan dan manfaat pupuk organik Maraja di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam kunjungannya, Komisaris Utama PT. Bio Maraja Nusantara, H. Syamsul,
menjelaskan manfaat pupuk organik Maraja; dapat menyehatkan tanaman dan menyuburkan tanah. Selain itu tidak berhaya terhadap kesehatan petani. Hal ini, berbeda dengan pupuk kimia, karena diketahui bisa merusak sifat biologis tanah dan berdampak terhadap kesehatan Manusia.

“Kami hadir di Sulbar, selain sosialisasi pupuk organik agar dikenal luas oleh masyarakat, juga kami ingin melakukan kolaborasi kepada pemerintah daerah, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk atau naiknya harga pupuk akibat wacana pemerintah untuk mengurangi subsidi pupuk kepada petani,” kata Syamsul didepan para peserta dari koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan ditiap kabupaten, Kamis (26/5/22).

Olehnya, diharapkan petani di Sulbar menggunakan pupuk organik Maraja sebagai solusi pertanian.

Ditambahkan, Direktur Utama PT. Bio Maraja Nusantara, Ratnah Sopiah, mengatakan harga pupuk organik Maraja cukup murah dan terjangkau.

“Sebab kami ini bukan hanya sebagai pemasar, tapi juga sekaligus produsen pupuk organik Maraja ini, makanya murah,” terangnya.

Kemudian itu, kehadiran PT. Bio Maraja Nusantara diharapkan dapat berkontribusi menekan biaya produksi dan meningkatkan produktifitas pertanian. Sebagai mana visi yang diemban ‘Restorasi Tanah, Produksi Melimpah.’

“Hari ini juga kami sudah membagikan pupuk organik Maraja secara gratis kepada semua penyuluh untuk di demplot masing-masing kecamatan di dua kabupaten ini.

Target kami di 6 kabupaten, semua kecamatan ada demplot melalui masing masing BPP nya, InsyaAllah kita upayakan paling lambat pertengahan Juni akan datang. Kami akan kembali ke Sulbar dan melakukan roadshow di 4 kabupaten untuk melakukan hal yang serupa yaitu sosialisasi pupuk organik Maraja ini,” tutup Ratnah Sopiah.

Reporter: Bah/Ir

Editor : Mediaekspres.id

Comment