by

Desa Adolang Dhua Telah Menyalurkan BLT

MAMUJU,-MEDIAEKSPRES,id- Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Adolang Dhua Kecamatan Pamboang, akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahun 2022, bantuan tersebut diberikan di akhir bulan Maret lalu tepatnya Jum’at (25/03)

Dalam rangkaian penyaluran bantuan tersebut, pemerintah desa Adolang menyempatkan melakukan kegiatan Jum’at bersih, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Kepala dinas PMD Majene, Menyalurkan bantuan secara simbolis.

Kepala desa Adolang Dhua, Burhanuddin. saat dijumpai di kantornya, selasa (12/04) memberi penjelasan bahwa adanya bantuan ini, masih ada kaitannya dampak pandemi covid-19

“Adanya bantuan BLT ini, masih akibat dari pada Pandemi Covid-19, maka dari itu, kembali tahun ini. penggunaan Dana Desa yang diatur oleh Perpres 104 Tahun 2021, minimal 40 persen di gunakan untuk BLT bagi KPM yang layak menerima bantuan tersebut” jelas Burhanuddin.

Burhanuddin. juga mengharapkan kepada KPM agar dana yang dirapel 3 bulan dimana perbulannya Rp. 300.000,- dan total yang diterima Rp. 900.000,- tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin, dalam pemenuhan kebutuhan primer bukan untuk kebutuhan sekunder.

Dan selain BLT, ada beberapa program yang dianggarkan melalui Dana Desa, sekaitan dampak pandemi covid-19.
yakni “20% untuk pangan dan hewani, 8% untuk penangan Covid” lanjut Burhanuddin.

Para undangan KPM BLT.

Dan menurut Burhanuddin bahwa saat penyaluran BLT untuk 80 KPM, kadis PMD yang membuka penyaluran BLT tersebut, semua yang di katakannya sama yang di harapkan oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas PMD Majene.

“Ibu kadis harapannya juga begitu apalagi bulan ini telah memasuki bulan suci ramadhan” tutupnya. (adv)

Kegiatan Jum’at bersih, sebelum penyaluran BLT.

Comment