by

Selamat Jalan Kapolda Lama, Selamat Bertugas Kapolda Baru

Beberapa hari lalu, marak di Media Sosial (Medsos) soal pemindahan bapak Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) bapak Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Sependek pengetahun penulis, Wakalemdiklat levelnya di bawah dari jabatan beliau sebelumnya. “Entah apa yang beliau lakukan sehingga dipindahkan oleh Kapolri?”.

Jika boleh menduga, bisa jadi terdapat kasus yang tidak dapat ditoleransi dan mencemari nama baik institusi Polri. Entahkah gara-gara minyak goreng, Kasus pelecehan seksual yang pelakunya masih bebas menelpon kiri-kanan di dalam jeruji besi atau ada lagi kasus yang lebih besar dari pada itu yang tidak diketahui oleh publik. Misalnya kongkalikong dengan cukong atau mafia proyek, Tranparansi penghapusan barang bukti narkoba sebanyak 5 kg yang harganya kurang lebih 8 miliar.  Entahlah ini hanya dugaan-dugaan saja.

Terlepas dari itu kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Provinsi Sulawesi Barat. Baik dalam proses menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Maupun kami selaku mahasiswa yang terus di kawal pada saat penyampaian aspirasi.

Baca juga

Refleksi 62 Tahun PMII

‘62 Tahun PMII ‘ Alat Produksi yang Terancam Punah

Teruntuk bapak Kapolda yang baru yakni, Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bittica, M.Hum. Selamat datang di bumi Malaqbi — Provinsi Sulawesi Barat. Semoga bapak cocok dengan situasi dan kondisi di provisni ini.

Kami mengetahui bahwa bapak adalah orang asli Sulawesi. Sehingga kami dari PMII berharap, bapak membawa perubahan bagi daerah kami terkhusus berbicara keamanan dan ketertiban masyarakat bukan malah melakukan tindakan-tindakan refresif terhadap masyarakat seperti yang terjadi di daerah lain, seperti Wadas dan sebagainya.

“Kami berharap bapak kapolda yang baru ini lebih baik dari yang kemarin. Tidak akan bermain mata dengan para oligarki yang lebih mementingkan diri sendiri dari pada kemaslahatan orang banyak”.

#SALAMPERGERAKAN

Penulis: Syamsuddin (Ketua Cabang PMII Mamuju)

Comment