by

Sebanyak 110 KPM Desa Onang Utara, Hari ini Menerima BLT

MAJENE,MEDIAEKSPRES.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Onang Utara kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene akhirnya di salurkan hari ini, Selasa (19/04).

Pada penyaluran tersebut, dihadiri oleh kepala desa Onang Utara dan aparatnya, Pendamping Lokal Desa (PLD) juga tentunya para KPM BLT.

Dalam sambutannya kepala desa Onang Utara, Abdul Kayyum mengingatkan kepada KPM, agar menggunakan BLT tersebut benar-benar untuk kebutuhan primer.

Kepala Desa Onang Utara, Abdul Kayyum, memberi BLT secara simbolis kepada salah satu KPM.

“Saya harap BLT yang diterima hari ini, dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan, seperti membeli sembako jangan dibelikan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting,” jelas Abdul Kayyum.

Adapun anggaran BLT yang digunakan bersumber dari Dana Desa, dengan minimal 40 persen dari total dana desa Onang Utara.

Jika dijumlahkan untuk semua KPM yang berjumlah 110 Kepala Keluarga (KK), maka total anggaran yang digelontorkan untuk BLT sebanyak Rp. 99.000.000,- per triwulan, dimana diterima KPM perbulannya Rp. 300.000,-

Abdul Kayyum pun mengingatkan bahwa bantuan ini masih ada hubungannya dengan pandemi covid-19, sehingga warga desa Onang Utara, diharapkan agar terus mematuhi protokoler kesehatan.

Para undangan KPM BLT.

Warga Onang Utara yang berprofesi sebagai pentani juga di beri motifasi, agar bertani secara serius. Apalagi Pemdes juga menganggarkan 20 persen untuk program ketahanan pangan melalui Dana Desa.

“Saya berharap petani di Desa Onang Utara benar-benar serius menggarap lahannya, karna itu anggarannya ada, yakni 20 persen dari Dana Desa, karena kedepan kami berharap pertanian di desa Onang Utara, menjadi pendukung majunya perekonomian desa,” Tutup Kayyum. (adv)

Saat penyaluran BLT berlangsung.

Reporter : Taslan

Editor : mediaekspres.id

Comment