by

Maksimalkan Potensi Zakat, Kakanwil Kemenag Sulbar Harapkan Peran Pemprov

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat (Sulbar), H. Muflih B. Fattah berharap adanya keterlibatan Pemerintah Provinsi (Pemprov), dalam mendorong para tenaga pengajar yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat SMA dan SMK agar menjadi Muzakki.

Hal itu disampaikan saat Rakor Kemenag bersama Pemda dan perwakilan Ormas Islam, dalam penetapan keputusan tentang Syariah Zakat di Mamuju, Kamis (14/04/22).

Menurut Muflih B. Fattah, sebagai lembaga pemerintah yang menaungi para guru, Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, memiliki peranan penting dalam rangka memaksimalkan pemasukan Zakat, Infaq dan Shodaqoh, yang dikelola oleh Baznas.

“Kita inginkan adanya instruksi gubernur. Karena nilai instruksi lebih tinggi dari himbauan, khususnya bagi para guru-guru di SMA dan SMK yang ummat muslim,” ucap Muflih.

Baca juga

Pengelola Zakat di Sulbar Perlu Inovasi untuk Mengentaskan Kemiskinan

Sulbar Masih Menunggu Kepastian Kouta Jemaah Haji

Selain berupa instruksi, ia juga berharap adanya sosialisasi secara massif hingga ke sekolah-sekolah, yang dibawa naungan  Pemprov Sulbar.

“Kita bergandengan dengan pihak yang betul-betul memahami dan bisa menyampaikan, pentingnya Zakat,Infaq dan Shodaqoh bagi ASN dan pejabat dilingkungan Pemprov Sulbar,” harapnya.

Lebih lanjut ia menghimbau pada seluruh pengurus Ormas Islam, untuk senantiasa memberikan pencerahan tentang pentingnya zakat, pada masyarakat.

“Saya berharap kepada Ormas Islam untuk tidak ada bosan-bosannya memberikan pencerahan. Bukan hanya Zakat Fitrah, tapi juga Zakat Mal,” tutupnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment