by

KPM Penerima BLT Desa Adolang Bertambah

 

MAJENE,MEDIAEKSPRES,id- Keluarga penerima Manfaat (KPM) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Adolang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene telah ditetapkan beberapa waktu lalu.

Namun dalam penetapan KPM tersebut, bertambah. dimana KPM desa Adolang pada tahun 2021 hanya 45 KPM, dan pada pada tahun 2022 bertambah hingga 91 KPM.

Adanya tambahan KPM tersebut, di karenakan Dana Desa mewajibkan 40 persen untuk BLT.

Para tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, para kepala dusun dan RT se-desa Adolang.

Kepala Desa Adolang, Sukiman memberi penjelasan bahwa tambahan KPM diakibatkan banyaknya penerima bantuan sosial, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta batuan sosial lainnya, banyak yang sudah tidak menerima bantuan tersebut.

“Sebagai pemerintah desa tentunya selalu memberi yang terbaik bagi warga, sehingga kami langsung merespon setelah mengetahui, 40 persen Dana Desa untuk BLT, kami langsung mendata warga yang selama ini menerima bantuan pusat, tetapi sudah tidak lagi menerima, untuk didata sebagai KPM BLT,” Jelas Sukiman. Selasa (15/03)

Sukiman juga berharap, nantinya KPM benar-benar mengunakan BLT, sesuai kebutuhan primer, jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. 

Adapun yang hadir dalam penetapan KPM yang dilaksanakan pada 1 maret tersebut yakni Kepala Desa dan aparatnya, Ketua BPD dan anggotanya,P3MD, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan para RT se-desa Adolang. (Adv.)

Reporter : Taslan

Editor : mediaekspres.id

“Terkadang meminta bantuan juga berarti Anda membantu diri sendiri,”

Renuka Pitre

Comment