oleh

Tumpuan Harapan Untuk Sulbar

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Tinggal menghitung hari Sulawesi Barat (Sulbar) akan memasuki usia yang terbilang stabil “17 tahun”.

Di usia yang diibaratkan sudah remaja, tentu banyak tumpuan harapan. Salah satunya datang dari Anwar Adnan Saleh atau yang biasa di singkat AAS.

Mantan gubernur dua periode ini berharap. Sulbar tetap dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari segala bencana. Sehingga Sulbar kedepan bisa menuju pada suatu titik yang di cita-citakan oleh para pejuang kita. Sebagaimana cita-cita dan tujuan Nasional kita berdasarkan Pancasila.

“Semakin baik, tumbuh, berkembang, cerdas dan sejahtera,” ungkap AAS di Mamuju, Jumat , 10 November 2021.

***

Pengalaman dan Pandangan

Membangun Sulbar, AAS menyampaikan beberapa poin dasar yang harus dimiliki pemimpin. Diantaranya harus memiliki pemikiran fleksibel dan terbuka. Kemudian memiliki kecintaan daerah yang selaras dengan hati, fikiran dan tindakan. Bukan di mulut saja.

“Harus mencintai daerah ini dan mengorbankan segalanya untuk kepentingan daerah,” kata AAS.

***

Kondisi Sulbar

Tokoh yang cukup memiliki kesan baik ini “Dalam membangun Sulbar”. Melihat kondisi daerah yang dulunya dianggap stabil kini berjalan tak sesuai yang diharapkan. Padahal kata AAS, permasalahannya kecil apabila bisa saling memahami dan terbuka komunikasi serta memberikan ruang bagi pejabat maupun unsur lembaga daerah sesuai kewenangan masing-masing. Seperti memberikan ruang untuk merencanakan dan merumuskan berbagai program pembangunan daerah.

“Saya tidak menduga akan seperti ini. Yang ada di kepala saya akan berjalan secara berkesinambungan. Tetapi apa yang terjadi?. Dalam hitungan jam setelah dilantik dia di buang dalam arti kata tidak dilibatkan untuk merencanakan dan merumuskan daerah ini,” tegas AAS.

***

Tokoh yang Layak Memimpin Sulbar

Berbicara tokoh yang layak memimpin Sulbar kedepan. AAS menilai banyak dan semua bisa, akan tetapi untuk membawa Sulbar menuju lebih baik tidak semua memiliki kemampuan.

“Banyak, hanya persoalannya apakah mampu karena kalau hanya memangku sebuah jabatan semua bisa,” jelas AAS.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Komentar