oleh

Tahap II Bulan IX BLT Desa Adolang di Salurkan

MAJENE,MEDIAEKSPRES,id- Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap II bulan IX kembali disalurkan, oleh pemerintah desa Adolang, Kecamatan Pamboang, Kabuten Majene.

Dimana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk penerima BLT berjumlah 40 Kepala Keluarga (KK), penyaluran BLT dilaksanakan di aula kantor desa Adolang, Kamis (09/09).

Kades Adolang, Sukiman. menyalurkan langsung BLT kepada salah satu KPM.

Adapun nominal BLT yang di berikan kepada KPM setiap KK, sebanyak Rp. 300.000 perbulan, selama 12 bulan. dan KPM di tetapkan sesuai kriteria yang sudah di tentukan melalui rapat khusus oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah desa.

Menurut kepala desa Adolang, Sukiman. semua warga desa Adolang yang berhak menerima BLT, semuanya sudah terdata dan telah di setujui BPD.

Sedangkan untuk jumlah KPM untuk BLT, hanya 40 KK. itu di karenakan banyak warga desa Adolang yang menerima atau terdata menerima bantuan dari pusat, baik melalui Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun bantuan lainnya.

Para undangan KPM BLT

Sukiman juga mengharapkan para KPM, menggunakan BLT untuk kebutuhan primer bukan kebutuhan sekunder, serta selalu mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah, untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saya berharap untuk para penerima BLT, tanpa terkecuali. benar-benar menggunakan BLT ini, untuk kebutuhan sehari-hari bukan di belanjakan untuk hal yang tidak terlalu penting, terkhusus untuk semua warga desa Adolang, agar selalu mematuhi prokes selama pandemi ini masih ada” tutupnya. (Advertorial)

Reporter : Taslan
Editor : Mediaekspres.id

Komentar