Meriahkan HUT Sulbar 18 Tahun, Distapan Buka Pasar Murah Selama Dua Hari 

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Berbagai item kegiatan dikemas dalam memeriahkan HUT Sulbar ke 18 Tahun. Salah satunya Pasar Murah oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulbar mulai Jumat 23 September hingga 24 September 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulbar, Abdul Waris Bestari, mengatakan melalui Pasar Murah telah menyiapkan dua ton Sembako.

“Satu ton akan disajikan untuk hari ini, dan sisanya akan berlanjut besok, Sabtu 24 September,” ujar Waris.

Dia mengatakan, pasar murah juga sebagai salah satu upaya menekan laju inflasi. Khususnya pada komoditas cabai dan telur sebagai penyumbang Inflasi di Sulbar.

Pasar Murah dilaksanakan dengan bekerja sama  Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Mamuju, serta mendapatkan dukungan dari sejumlah pedagang.

“Kita harapkan kedepan kolaborasi ini terus berlanjut, harapan kita supaya bagaimana mengurangi beban masyarakat,” tutupnya.

Berlangsungnya pasar murah, puluhan ibu – ibu  menyerbu pasar murah di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju , di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Jumat 23 September.

Dari pemantauan , bahan pokok yang paling laris diburuh ibu -ibu ini yakni terigu,  telur ayam ras dan minyak goreng. Harga pasar tradisional untuk terigu  Rp 10 ribu   per kemasan di pasar murah tersebut hanya dijual Rp 3 ribu .

Untuk telur ayam ras Rp 40 ribu per rak sementara di pasar mencapai Rp 57  ribu rupiah perak. Pasar murah tersebut sangat ditunggu tunggu lantaran bisa membantu warga pasca naiknya harga bahan bakar minyak yang membuat dampak seluruh harga kebutuhan pokok di pasar trasional melambung naik. (Adv)

Comment