Kadisdikbud Sulbar Apresiasi Pameran Seni Rupa

Mamuju,- UPTD Taman budaya dan Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat menggelar Pameran Seni Rupa dalam event Annual Art Mammesa.

Kegiatan tersebut terlaksana pada 6 s/d 10 mei 2024 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Mithhar sekaligus melaunching Galeri Marasa, pada malam hari, Senin, (6/5/2024).

Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum Sulawesi Barat Ika Lisrayani, mengatakan, bahwa Annual Art Mammesa adalah event tahunan taman budaya dengan tujuan untuk memberikan ruang berekspresi.

Selain itu juga dapat menyatukan karya karya para perupa se – Sulawesi Barat, puluhan karya-karya para perupa dan beberapa instalasi hadir di Galeri Marasa Taman Budaya Sulbar.

“Memang diperuntukkan sebagai ruang pameran seni rupa, tentunya karya karya tersebut telah dikurasi oleh Kurator Taman Budaya Sulbar,” ujar Lisrayani

Acara ini diikuti 30 perupa se – Sulawesi Barat, dan terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam event Annual Art Mammesa, diantaranya, adalah Sarasehan Seni Rupa, Pagelaran seni, live Sketch dan artist talk.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sulbar H. Risbar Berlian Bachri, Rektor Unsulbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab se – Sulbar, Kepala BPMP Kemendikbud serta seniman budayawan juga siswa siswi SMA SMK dan komunitas/sanggar seni.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. Mithhar, mengapresiasi para seniman khususnya perupa yang berpartisipasi dalam event ini.

Ia berharap ke depannya, seluruh sekolah sekolah memprogramkan seniman masuk sekolah khususnya seniman perupa sehingga anak anak didik dapat mendapatkan ilmu dan belajar melukis dan mencintai kebudayaan.

Ia juga bergarap agar seluruh sekolah dapat mengunjungi Galeri Marasa ini sebagai wadah edukasi kepada peserta didik. (*)

Comment