Annisa Linika, Atlet Indonesia Bertanding di Amerika

USA,MEDIAEKSPRES.id – Annisa Linika namanya. Ia akrab disapa Chacha. Linika kini menjadi salah seorang atlet bulutangkis putri andal yang dimiliki Indonesia.

Sejak usia 8 tahun, Annisa mulai mengenal dan tekun berlatih olahraga tepuk bulu. Ayahnya, Prayitno Sugeng Purnomo, yang walau seorang atlet bola voli, yang mendorongnya bermain bulutangkis. Sang ayah melihat bakat Chacha lebih berbakat bermain bulutangkis ketimbang main voli.

Pilihan ayahnya itu tepat. Annisa Linika memiliki bakat bagus bermain bulutangkis, dan mampu mengikuti jejak abangnya, Alvin, yang telah lebih dulu bermain tepuk bulu dan menjadi andalan sebuah club bulutangkis.

Annisa Linika, Pemain Bulutangkis Puteri Indonesia. (Foto: Istimewa)

Catatan prestasi ditorehkan atas nama Alvin. Sejak beberapa tahun lalu Alvin lebih dulu pindah ke Amerika Serikat (AS). di negeri adidaya itu, Alvin menjadi pelatih profesional bulutangkis.

Annisa Linika seorang gadis perempuan yang lahir dari pasangan Ayah-Ibu dengan latar daerah yang berbeda.

Ayahnya, Prayitno Sugeng Purnomo berasal dari Jawa Tengah, sedangkan ibunya, Yulia Lineka berasal dari Bukit Tinggi, Sumater Barat.

Annisa lahir di Jakarta pada 8 September 1997. Di masa belianya dulu, ia telah tergabung di Club Pastika Bekasi, Jawa Barat. Di club inilah Chacha mengasah dan melatih bakatnya di dunia bulutangkis.

Bermodal paras yang cantik, kualitas permainan Annisa Linika juga patut diacungkan jempol. Ia kerap menjuarai turnamen bulutangkis dan membawa nama harum club tempatnya bernaung.

Chacha bermain di sektor ganda puteri. Saat ini ia sedang mengikuti sejumlah turnamen di Amerika Serikat. Bermain di negeri Paman Sam ini, pengalaman Chacha akan kian bertambah.

Kiprah dan pengalaman tanding Annisa di berbagai even badminton level nasional, sudah bukan rahasia lagi. Raihan prestasi dan penghargaan untuk atas nama dan clubnya telah demikian halnya Annisa telah menabalkan dirinya pemain andal negeri ini.

Berikut sederet prestasi yang ditorehkan Annisa Linika di berbagai kejuaraan Bulutangkis tingkat nasional.

Tahun 2018: Champion Indosport Center (Womens Double); Runner Up DPRD Bekasi (Womens Double); Champion Jakarta (Womens Double).

Tahun 2019: Runner Up Hidayat Nurwahid Open (Womens Double); Semifinal Regional Championship,(Womens Double); Runner Up Military Academy (Womens Double).

Tahun 2020: Champions PMS Solo Open (Womens Double); Champions Of Media (Womens Double).

Tahun 2021: Champions Provisial Championship Kalimantan; Champions Pertamina Open.

Selamat, Annisa Linika.

Reporter : Muh. Sabaruddin

Editor : mediaekspres.id

 

Comment