Polman, Pasangkayu dan Majene Raih Juara Pada MTQ X TK

Pasangkayu,- Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang di gerlar di kabupaten Pasangkayu telah berakhir.

Adapun juara umum pada lomba tersebut diraih oleh peserta asal Kabupaten Polewali Mandar, sedangkan juara II diraih oleh kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Majene meraih juara III.

PLH Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat, H. Syamsul mengatakan Gubernur Sulawesi Barat tidak jadi pada kegiatan ini di karenakan, ia sedang berada Makassar dalam rangka pelepasan Jamaah Haji Kloter 7 dan 9 asal Sulawesi Barat.

 

Baca Juga : Pasangkayu Tuan Rumah MTQ X TK Provinsi Sulbar

 

Lanjut Syamsul, ia memberi semangat terhadap para khafilah untuk terus berlatih, karena menurut dia, kesempatan selalu ada buat orang-orang yang terus belajar dan berlatih.

Sementara itu, Wakil Sekertaris LPTQ Prov. Sulbar, Makdum Ibrahim mengatakan, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang sukses dalam perhelatan MTQ tahun ini.

“Terima kasih kapada seluruh pihak yang mensukseskan kegiatan MTQ ini, para dewan hakim dan panitera dan panitia yang melaksanakan tugas tanpa lelah, terkhusus pemerintah Kabupaten Pasangkayu,” ujar Makdoem Ibrahim, pada Kamis, (16/05/2024).

Lanjut Makdoem Ibrahim mengatakan, semua akan dimintai data dari para juara untuk persiapan menuju MTQ Tk. Nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur akhir September.

Lanjut, Makdum menyampaikan, sesuai urutan jadwal, MTQ ke 11 tahun 2026 akan dilaksanakan di Kab. Mamasa. (*)

Comment