Gelar Sertijab, Polresta Mamuju Mutasi Jajaran Kasat dan Kapolsek

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk jajaran Kasat dan Kapolsek melalui apel yang digelar Jln. KS. Tubun Kota Mamuju, Kamis (2/3/23).

Hal ini ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sumpah janji jabatan dan fakta integritas serta penyematan tanda jabatan.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menyebut, mutasi adalah hal biasa dalam tubuh kepolisian. Kerja-kerja kepolisian kata dia adalah tuntutan masyarakat. Mutasi jabatan juga merupakan salah satu wujud dinamika organisasi Polri agar dapat terus bergerak terhadap kinerja Kepolisian.

”Serah terima jabatan dan mutasi dalam tubuh Polri adalah hal biasa dalam penyegaran organisasi dan promosi karier anggota Polri, mudah-mudahan dengan adanya sertijab ini Polresta Mamuju semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” jelasnya.

Selaku Pimpinan Polresta Mamuju, dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Kapolsek. Ia menekankan, jajarannya agar komitmen menjalankan tugas instruksi Kapolda Sulbar.

”Selamat datang dan Selamat bergabung juga kepada Kapolsek Kalumpang Polresta Mamuju yang baru dan Harapan saya untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. Laksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolda Sulbar tentang 10 program Commander wish dan Bapak Kapolri untuk menjadi polisi yang Presisi, paham terhadap situasi dan dinamika yang ada,“ tegasnya.

Untuk diketahui sejumlah mutasi jabatan tersebut, pelajabat lama Kasat Lantas Polresta Mamuju Iptu Junaid diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah.

Sebagai gantinya, Kapolda menunjuk AKP Nurdin sebagai Kasat Lantas Polresta Mamuju yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mamuju.

Kemudian Jabatan Kasat Reskrim Polresta Mamuju yang semula dijabat AKP Rigan Hadi Nagara digantikan oleh AKP Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polresta Mamuju. AKP Rigan Hadi Nagara mendapatkan promosi jabatan sebagai Kanit 1 Subdit Ditkreskrimsus Polda Sulbar .

Jabatan Kasat narkoba Polresta Mamuju yang semula di jabat AKP Jamaluddin kini di Jabat Iptu Makmur yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sampaga.

Lalu Iptu Alam Syah sebelumnya menjabat Kanit Paminal Sipropam Polresta Mamuju diangkat Dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sampaga.

Selanjutnya untuk AKP Sinton P. Sihombing yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tapalang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Urban Mamuju

Sementara, Jabatan kapolsek kalumpang sebelumnya di Jabat Iptu Mino kini dijabat Iptu Muhammad Yusuf sebelumnya menjabat Subbagrenmin Rolog Polda Sulbar. Iptu Mino sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai kapolsek Tapalang Polresta Mamuju.

Sekadar diketahui, hadir dalam Sertijab itu yakni, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, Kapolsek Jajaran Polresta Mamuju serta seluruh personil Polresta Mamuju.

Comment