by

Percam dan Polsek Sampaga Gelorakan Germas

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah Kecamatan (Percam) Sampaga, bersama dengan Kepolisian Sektor Sampaga mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di tengah pola hidup masyarakat yang makin modern.

Hal itu, juga dilakukan dalam rangka memperingati momentum HUT Bhayangkara ke 76 tahun. Sekaligus sebagai ajang mempererat sinergitas antara Forum Pimpinan dan Forkopimcam Sampaga.

Kapolsek Sampaga, Ipda Makmur, menyampaikan pelaksanaan gerakan pencanangan pola hidup sehat di Kecamatan Sampaga mendapat respon baik. Itu terlihat dari animo dan antusias masyarakat yang cukup tinggi.

“Utamanya ibu ibu, dan kehadiran peserta yang banyak,” Sambung Ipda Makmur.

Ipda Makmur menyampaikan, selain kegiatan senam yang dilaksanakan di halaman kantor Polsek Sampaga, Jumat 24 Juni 2022. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan seperti polly se sona 3.

“Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi, baik perorangan maupun perkelompok.

Adanya kegiatan ini tidak ada lagi yang tidak saling kenal antara satu dengan yang lain. Sehingga tercipta suasana keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekcam Sampaga, Muhammad Yusuf yang tak lain adalah Ketua GERMAS, cukup mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Bahkan ia akan kembali memprogramkan kegiatan serupa dengan semarak lebih besar.

“Kebiasaan hidup sehat dengan berolah raga terus akan digalakkan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dikemas dalam tema Senam GERMAS Mamuju Keren, melibatkan Ibu PKK, Majelis Taqlim, Organisasi Perempuan Pemuda dan Masyarakat se Kecamatan Sampaga.

Reporter: (*)

Editor : Mediaekspres.id

Comment