by

Penyaluran BLT Desa Onang Utara Kembali Dilakukan

MAJENE,MEDIAEKSPRES,id- Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Onang Utara, kecamatan Tubo Sendana, Kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk tahap II, yakni untuk bulan April, Mei dan Juni 2022

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di aula kantor desa Onang Utara. Kamis (16/06)

Dihadiri oleh kepala desa Onang Utara, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, ketua BPD, Pendamping desa, aparat desa Onang Utara dan tentunya para undangan KPM.

Para Undangan KPM BLT

Kepala desa Onang Utara, Abdul Kayyum. berharap KPM penerima BLT, benar-benar mempergunakan bantuan tersebut, untuk kebutuhan primer.

“Saya berharap bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok, yakni untuk pemenuhan kebutuhan pokok di rumah tangga, jangan sampai di belanjakan untuk hal yang tidak terlalu penting” jelas Abdul Kayyum.

(Ki-ka) Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, kepala desa Onang Utara, Pendamping Desa dan Sekretaris Desa Onang Utara.
Penyerahan secara simbolis kepada salah satu KPM BLT, oleh kepala desa Onang Utara, Abdul Kayyum.

Dan bagi 110 KPM yang sudah ditetapkan, sudah tidak dapat lagi dikurangi, adapun anggaran yang digunakan untuk BLT, digelontorkan dari 40 persen Dana Desa (DD).

Selain itu, Abdul Kayyum juga menghimbau kepada KPM BLT dan umumnya masyarakat desa Onang Utara, agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu KPM desa Onang Utara menerima BLT.

“Saya juga disampaikan ke-warga desa Onang Utara untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan, dan salah satu yang terpenting yakni melakukan vaksin covid-19” tutupnya (adv)

 

Comment