by

Ngaku Difitnah, Kades Batu Makkada Tempuh Jalur Hukum

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Melalui kuasa hukum, Kepala Desa (Kades) Batu Makkada, Marten Manggasa, berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menindaklajuti dugaan pencemaran nama baik yang dialamatkan kepada dirinya.

Hal itu disampaikan setelah ada hasil tes DNA yang membuktikan antara Terlapor Tindakan Asusila (Kades Batu Makkada) dengan bayi Pelapor, tidak indentik. Hal itu pula, kata Kuasa Hukum Kades Batu Makkada, Akriadi, telah membuktikan Marten Manggasa difitnah.

“Kemarin Polres Mamuju, melalui pak Kasat Reskrim telah merilis tes DNA. Dimana hasil tes DNA itu sendiri dinyatakan bahwa antara bayi dan terlapor tidak indentik,” ungkap Akriadi, Rabu (22/06/22).

Akriadi menyampaikan, Kades Batu Makkada sudah memberikan keterangan terhadap tindaklanjut laporan pencemaran nama baik. Selain terlapor, Akriadi juga mengatakan akan melaporkan beberapa oknum yang diduga melakukan pencemaran nama baik. Salah satunya oknum perangkat adat dan oknum keluarga Pelapor.

“Untuk itu kami berharap pihak kepolisian bisa menindaklanjuti persoalan ini,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Batu Makkada, Kecamatan Kalumpang, Mamuju, menyampaikan kasus pencemaran nama baik yang dialamatkan pada dirinya dapat diselesaikan secara adil dan sesuai hukum yang berlaku.

“Saya seorang Kades dipermalukan, dituduh menghamili anak dibawa umur, namun tuduhan ini sudah terjawab,” pungkas Marten Manggasa.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment