by

Pemkab Mamuju Tak Perlu Ragu Katakan Belum Siap

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Ketua Komisi I DPRD Mamuju, H. Sugianto menanggapi pelaksanaan Porprov Sulbar 2022 yang terancam dialihkan ke kabupaten lain. Karena mengingat persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju yang belum matan selaku tuan rumah pada Oktober 2022 mendatang.

Menurut Sugianto, Pemkab Mamuju tidak perlu ragu menyampaikan jika memang belum siap melaksanakan Porprov ke IV. Sebab, kata Dia itu bisa di pahami oleh masyarakat, karena mengingat dua hal yang dihadapi Mamuju. Yakni pandemic covid-19 dan Mamuju masih dalam tahap pemulihan pasca gempa. Sebagaimana diketahui ada sekitar 80 persen sarana prasarana olahraga mengalami rusak berak.

Kemudian harapan mendapat dana BKK yang dijanjikan Pemprov untuk persiapan pelaksanaan Porprov, yang hingga saat ini belum direalisasikan, juga kata Sugianto, tak perlu dipaksakan karena Pemkab tidak memiliki kewajiban memaksa untuk mendapat bantuan.

“Tidak bisa kita paksa kalau kita mau dapat bantuan. Karena yang disana itu bukan kita punya dana,” ujarnya kepada mediaekspres.id, Rabu (13/04/22).

Lanjut Sugianto menyarankan, jika memang ada wacana dialihkan ke kabupaten lain, maka Pemprov harus memastikan persiapannya.

“Dengan catatan pada Pemprov cek dulu, apakah daerah yang mau ditempati memiliki kesiapan. Kalau tidak, lebih baik di tunda saja dulu jika memang Pemprov dan Pemkab belum memiliki kesiapan yang matan, kan tidak ada juga sanksi dari pusat,” pungkasnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment