oleh

Kades Onang Utara Berharap Stunting di Desanya Dapat Teratasi

MAJENE,MEDIAEKSPRES,id- Rembuk stunting telah usai dilaksanakan beberapa waktu lalu, di aula kantor desa Onang Utara, atas rembuk stunting itu, Kepala Desa Onang Utara, Abdul Kayyum. berharap semua masalah stunting di desanya bisa teratasi dan tidak adalagi masalah stunting baru.

Hal ini disampaikan saat ditemui dikantornya. dan untuk itu, Abdul Kayyum. menginstruksikan kepada aparatnya bersinergi dengan KPM agar tidak ada lagi penambahan stunting di desa yang di nahkodainya.

“Kami berharap agar aparat desa selalu bersinergi dengan KPM, Bidan desa ataupun yang terlibat dalam penanganan stunting, untuk lebih maksimal dalam bekerja, karena untuk masalah ini kita memang perlu kerja keras” jelas Abdul Kayyum. Kamis (02/09)

Selain itu, Abdul Kayyum. juga berterima kasih kepada warganya, yang sadar akan pentingnya untuk vaksin, bahkan dari 7 desa yang ada di Kecamatan Tubo Sendana, warganya yang paling banyak melakukan vaksin.

Salah satu cara yang dilakukan agar warganya bisa melakukan vaksin, bagi penerima bantuan sosial, mereka tidak akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) jika belum divaksin, kecuali yang punya penyakit bawaan.

“Terima kasih untuk warga saya yang mau mengerti atas pentingnya divaksin, dan dengan itu juga (bukti vaksin) semua warga yang berhak dapat menerima bantuan sosial dan tentunya suatu kebanggaan dari 7 desa yang ada di Kecamatan Tubo Sendana, warga kamilah yang paling banyak divaksin, bahkan sudah mencapai 70 persen” tutupnya. (Advertorial)

Reporter : Taslan

Editor : Mediaekspres.id

 

Komentar