oleh

Pemdes Desa Salulekbo Genjot Pembagunan Pemerataan Infrastruktur

MATENG,MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah Desa Salulekbo Menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal di Desa salulekbo.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan dan pemerataan pembangunan infrasturktur di seluruh wilayah desa Salulekbo.

Kepala Desa Salulekbo Galuh Prihandini, S.Pd
menyampaikan, untuk mendukung hal tersebut pihak pemerintah Desa mengambil langkah-langkah lebih terpadu dan bersinergi.

“Seperti dalam hal desain dengan memakai jasa Lembaga konsultan perencana, dengan itu diharapkan agar pembangunan tersebut bisa lebih maksimal.

Menurut dia, peningkatan kesejahteraan masyarakat Salulekbo salah satunya dilakukan dengan membuka keterisolasian wilayah dan peningkatan akses konektivitas.

“Pada Tahap Pertama Kegiatan yang menyerap anggaran Dana Desa (APBN) telah menyelesaikan pembukaan jalan usaha tani, yang juga sekaligus menjadi akses menuju lokasi pekuburan umum, dan pembukaan jalan pemukiman baru yang dipersiapkan bagi warga yang terdampak genangan Bendungan. Nantinya juga akan menjadi akses menuju lokasi destinasi wisata alam air terjun,” ujar dia kepada mediaekspres.id, Jum’at (13/8/2021).

Lanjut dia, menjelaskan, untuk tahap kedua, kegiatan Dana Desa (APBN) telah menyelesaikan penurunan elevasi jalan sekaligus peningkatan yang selama ini akses tersebut rumit dilalui akibat kondisi jalan yang sangat menanjak,” jelasnya

Selanitu, masih Galuh Prihandini mejelaskan, pemerintah desa Salulekbo telah menyelesaikan akses jalan penghubung Dusun yang selama ini hanya dapat di lalui roda dua.

“Sekarang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat bahkan roda enam. Masih tahap kedua sementara berjalan pengerjaan rehab gorong-gorong, pembuatan oprit jembatan dan juga pembangunan Posyandu di empat dusun yang selanjutnya akan terintegrasi berdampingan dengan bangunan sekolah PAUD yang menjadi program dalam upaya P
Pencegahan/penurunan stunting pada Wilayah Desa Salulekbo,” jelasnya. (Adv)

Reporter : Turianto
Editor : mediaekspres.id

Komentar