oleh

Desa Tammerodo Utara Usai Salurkan BLT Hingga Tahap Lima

MAJENE,MEDIAEKSPRES.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo (Majene) kepada warga yang berhak menerima.

Kepala Desa Tammerodo Utara, Mulyadi saat ditemui di kantornya menjelaskan bahwa BLT di Desanya sudah tersalurkan kepada 160 keluarga penerima manfaat (KPM) mulai dari tahap I (satu) sampai tahap V (lima) untuk tahun 2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tammerodo Utara Tahap I (Satu) dan II (Dua) di Aula Kantor Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tammerodo Utara Tahap III (Tiga) di Aula Kantor Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.

“Tahun ini (2021) pembagian BLT Desa Tammerodo Utara sudah kami salurkan mulai tahap I (satu) sampai tahap V (lima) kepada 160 keluarga penerima manfaat di desa kami,” kata Mulyadi kepada mediaekspres.id (6/7/21).

Mulyadi mengatakan, jumlah KPM yang ada di APBDes Tammerodo Utara sebenarnya 164 tapi, yang terealisasi hanya 160 disebabkan 4 orang diantaranya enggan menerima bantuan tersebut karena merasa tidak berhak menerimanya.

“Jumlah keluarga penerima manfaat di APBDes sebanyak 164 dan jumlah terealisasi hanya 160 KPM saja karena ada yang merasa tidak berhak dan ada pula yang menerima Prakerja dan UMKM di tahun 2021 ini,” jelas Mulyadi.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tammerodo Utara Tahap IV (Empat) di Aula Kantor Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.

Menurut Mulyadi, dari tahap I (satu) sampai tahap V (lima) jumlah realisasi BLT Desa Tammerodo Utara sama, yakni 160.

“Semua sama dari bulan 1 sampai 5 semua sama 160 KPM yang menerima BLT di Desa Tammerodo Utara,” tutupnya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tammerodo Utara Tahap V (Lima) di Aula Kantor Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.

Reporter: Muh. Ali Jumain
Editor: Mediaekspres.id

Komentar