oleh

Wilayah yang Direkomendasikan Pembelajaran Tatap Muka di Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Secara keseluruhan pembelajaran tatap muka tingkat SD dan SMP di Kabupaten Mamuju belum bisa dilaksanakan, kecuali sekolah yang dianggap sudah memenuhi ketentuan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj Murniani mengatakan, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan apabila daerah tersebut berada pada wilayah zona hijau dan kuning. Demikian sesuai SK dan himbauan kementerian.

“Zona merah tidak kita laksanakan, apalagi pasca gempa ini ada peningkatan covid-19,” terang Kadisdikpora, Rabu (24/03/21).

Selain itu, sekolah yang berada di wilayah keramaian juga belum bisa dilaksanakan. Seperti dekat pasar, pelabuhan dan terminal.

Kemudian, bagi sekolah atau orang tua siswa yang masih khawatir penyebaran covid-19 bisa melaksanakan pembelajaran dari rumah.

Lebih lanjut, kata Murniani, agenda pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut, telah melibatkan istasnsi lain. Termasuk tim gugus tugas, dinas kesehatan, dinas perlindungan anak, forkopimda dan berapa istasnsi pemerintah. “Iya kita sudah rapat,” ungkapnya.

Terkait pembelajaran tatap muka ini, Disdikpora Kabupaten Mamuju menargetkan akan dilaksanakan pada April 2021. Dimana saat ini, pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat ihwal agenda tersebut.

Reporter: Tompo

Editor : Mediaekspres.id

Komentar