oleh

Muscab PKB Serentak se Sulbar Tiadakan Pemilihan Langsung

POLMAN-MEDIAEKSPRES.id- Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dan Pra Musyawarah Cabang (Pra Muscab) bertempat di Hotel Sinar Mas Polewali hari ini, Selasa, (09/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DPW PKB Sulbar, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se Sulbar serta seluruh anggota Fraksi PKB pada DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Pertemuan yang juga dihadiri Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda itu,cmembahas tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing pengurus DPW PKB Sulbar.

Hal lain yang dibahas pada pertemuan tersebut, adalah kesiapan masing-masing DPC PKB se Sulbar untuk mengikuti Muscab serentak pada yang akan dilaksanakan tanggal 13 Maret mendatang.

Muscab serentak yang akan dilaksanakan itu, terbagi atas 2 Zona. Pada Zona 1 diikuti oleh DPC PKB Mamuju, DPC PKB Mamuju Tengah dan DPC PKB Pasangkayu yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Mamuju.

Zona dua diikuti DPC PKB Polman, DPC PKB Majene dan DPC PKB Mamasa yang pelaksanaanya dipusatkan di Kota Mamasa.

Ketua DPW PKB Sulbar, KH. Syibli Sahabuddin mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab serentak ini semangatnya untuk menyeragamkan masa kepengurusan partai sehingga masa berakhirnya kepengurusan akan bersamaan.

“Pelaksanaan Muscab serentak ini dilaksanakan atas amanat Mukthamar PKB di Bali yang polanya tidak lagi ada pemilihan secara langsung, karena mengacu pada musyawarah mufakat untuk menghindari riak-riak dari bawah,” ujar mantan ketua PWNU Sulbar pada sambutannya, di hadapan peserta Mukerwil di Polewali, Selasa, (09/03/2021)

Lanjut dia, dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) dalam menetapkan ketua terpilih, tetap mengacu pada hasil monitoring dan evaluasi dari seluruh DPC PKB.

Selain itu, pelaksaan Muscab serentak di Sulbar dilaksanakan pada gelombang kedua secara nasional, bersamaan bebera provinsi lainnya seperti Sulawesi Selatan dan beberapa provinsi di Kalimantan.

Muscab serentak tersebut, akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang dapat disaksikan secara virtual melalui aplikasi Zoom oleh para peserta Muscab.

“Bahwa setelah muscab serentak selesai, pihaknya akan langsung bekerja keras untuk memenuhi dua target, yaitu menempati posisi tiga besar secara nasional untuk pemilu legislatif (pileg) dan mendudukkan Ketua Umum DPP PKB yang lebih familiar dengan sebutan Gus AMI sebagai RI 1,” jelas Kiai Syibli dalam sambutannya itu diseambut riuah tepuk tangan peserta.

Reporter : MYH
Editor : mediaekspres.id

“Pemahaman apa pun yang berbeda apalagi bertentangan bisa menjadi bibit – bibit perpecahan apalagi bertentangan, bisa menjadi bibit-bibit – bibit perpecahan dan persatuan bangsa”

Gusdur/KH. Abdurrahman Wahid

 

Komentar