oleh

Pagar Nusa Tolong Kakek yang Sakit dan Kelaparan Selama 40 Hari

POLMAN-MEDIAEKSPRES.id- Team Kemanusiaan Pagar Nusa Wonomulyo Polman berhasil menolong Kakek yang berusia 90 Tahun itu.

Kakek yang bernama Kasiran itu, hidup sendiri di gubuk, ia terbaring lesuh di atas kasur. Tepatnya di desa
Kediri, kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Ia idak memiliki sanak keluarga yang bisa mengurusinya, Keadaannya sungguh memprihatinkan tubuh kurus, lemas dan lesuh, karena tak makan selama 40 hari.

Ia tak mampu beranjak dari pembaringannya, tubuhnya kaku tak punya tenaga, hingga ia terpaksa buang hajat ditempat perbaringannya. Sang kakek ini juga terdapat luka dileher bagian belakang.

Beruntung kakek itu, di temukan anggota Pagar Nusa Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Mereka Tak berfikir banyak, dengan sigap memberikan pertolongan dengan memberi makan bubur dan buah-buahan. Ia mengurusinya, membersihkan badannya, serta mengganti sarung yang dikenakan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Wonomulyo.

Sekertaris Pagar Nusa Polman, Muhammad Firhan Firdaus yang memimpin langsung evakuasi mengatakan bahwa, kakek tersebut ditemukan oleh kader-kadernya pada malam itu, dalam Keadaan memprihatinkan dan mereka langsung menghubungi pimpinan kabupaten.

“Para relawan Pagar Nusa dibantu oleh relawan Kopi Mapol dan Pemuda Buttu Dakka Serta tokoh Masyarakat Ustad Syaifuddin. Selain memberikan pertolongan, kami juga mengumpulkan donasi dan membersihkan Rumah kakek Kasiran untuk kebutuhan perawatan,” ujar Firdaus, pada Selasa kemarin, (09/02/2021)

Lanjut dia mengatakan, saat kakek medapat perawatan dari tenaga medis, kondisinya kian membaik dan akan segera dipulangkan.

“Kami akan menjaga di puskesmas secara bergantian sampai beliau kembali pulih dan dipulangkan.Kami berharap para dermawan bisa memperhatikan kakek kasiran setelah dipulangkan agar tidak kelaparan lagi,” pungkas Firdaus. (*)

Reporter :SN
Editor : medisrkspres.id

“Hai, perut, walau engkau terus meronta-ronta, keroncongan, saya tetap tidak akan menyumpalmu dengan daging dan mentega sampai umat Muhammad merasa kenyang,”

Umar Bin Khattab

 

Komentar