oleh

Setelah Periksa DPRD, KPK Sasar Kantor Bupati Polman

POLMAN, MEDIAEKSPRES.id – Setelah melakukan proses pemeriksaan terhadap puluhan anggota dan mantan anggota DPRD Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), penyidik KPK kali ini menyambangi kantor Bupati Polman, Kamis (19/11/2020) kemarin.

“Ada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak menghadiri pemeriksaan di Mapolres,” kata Wakil Bupati Polman, M. Natsir Rahmat, Jumat, 20 November 2020.

Natsir Rahmat mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memiliki kesalahan terkait tidak hadirnya beberapa kepala OPD pada pemeriksaan di Mapolres Polman itu.

Baca juga:

KPK Panggil “Putra Mahkota” Sulbar

“Suratnya baru tiba sebelum penyidik KPK datang dan kami baru tahu,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, ada tiga orang mantan kepala OPD yang dipanggil penyidik KPK terkait pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Polman tahun anggaran 2016–2017.

“Mereka adalah mantan kepala Bappeda, mantan kepala BKD, serta mantan Kadis PUPR,” kata Natsir Rahmat.

Natsir Rahmat melanjutkan, dalam surat undangan pemanggilan itu juga tertera nama mantan Sekda Polman yang sudah meninggal.

“Jadi hari ini, kami undang lagi ke Polres, untuk menjalani proses pemeriksaan,” katanya.

Saat hadir di Kantor Bupati Polman, kata Natsir Rahmat, tim penyidik KPK tidak melakukan pemeriksaan maupun penyitaan dokumen.

“Mereka hanya minta penjelasan kenapa tidak hadir. Penjelasannya kami tidak tahu, tidak ada undangan,” pungkas Natsir Rahmat.

Reporter: Eka

Editor     : Mediaekspres.id

“Kepribadian sosial kita adalah ciptaan pikiran orang lain.”

Marcel Proust

Komentar