by

Mahasiswa Limboro Polman Ini Raih Beasiswa ‘Future in Russia’

REMAJA gagah itu berdiri, menatap tajam langit biru, gunung-gunung tinggi menjulang. Ia berdiri menghitung waktu. Di kampung Limboro, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar. Ia membayangkan kota Moskow, Rusia, di balik jaketnya, salju turun bagaikan hujan. Ia di negeri Beruang tak lama lagi tentunya. Menjajah buku dan pulpen pada program beasiswa Future in Rusia.

***

POLMAN, MEDIAEKAPRES.id – Dari sekian ribu pemuda Sulbar, ia salah satu pilihan berangkat ke Rusia, Negeri Beruang. Muh. Junaid namanya (24 Tahun), asal Kecamatan Limboro, Polewali Mandar. Ia mendapat beasiswa pasca-sarjana dari Pemerintah Rusia.

Juna panggilannya, tak lama lagi akan berangkat. Ia tinggal menunggu rekomendasi dari pemerintah Rusia, kampus apa yang akan ia tempati nantinya.

Meski Juna kuliah di Rusia, dapat beasiswa — tentu rasa was-was menyelimuti dirinya. Sebab dia tergolong keluarga tak mampu, tentunya membutuhkan biaya tempat tinggal dan hidup di negeri Beruang itu.

Namun Junaid mengubur rasa was-wasnya itu. Keyakinan terhadap do’a almarhum kedua orangtuanya, akan mengantarnya pada perjuangannya. Aritnya rezeki Juna tak pergi meninggalkannya.

“Saya tinggal tunggu ini rekomendasi kampus mana yang akan saya tempati, baru berangkat. Karena ada enam kampus di sana yang saya daftar pada beasiswa ini dan  beasiswa ini yang ditanggun hanya pendidikan selama disana,” kata Muh. Junaid kepada Mediaekspres.id, Senin (15/6/2020).

Juna lulus di salah satu kampus ternama di Rusia itu dengan jurusan Theatre Study. Ia menceritakan bahwa beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar yang ingin mendaftarkan dirinya.

BACA JUGA: Cerita Senja di Kampung Harmoni, Boda-Boda

Ia pun mendaftarkan diri lewat Informasi yang diperoleh dari temannya yang telah lulus kuliah di Rusia. Dan Alhamdulillah saat Juna mendaftar dan ujian telah dilalui, ia dinyatakan lolos dari pemerintah Rusia dan mempersiapkan dirinya untuk berangkat ke Rusia.

Juna merasa bersyukur karena dari sekian banyak mahasiswa asal Sulbar, dirinya salah satu mendapat kepercayaan menerima beasiswa pendidikan dari pemerintah Federasi Rusia.

Selain itu ucapan terima kasih kepada, keluarga dan teman-temannya yang selama ini beri dorongan kepada dirinya.

Comment