Nasdem Sulbar Berharap Covid-19 Sudah Punah di Akhir Maret

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Dewan Pengurus WIlayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berharap virus Corona (Covid-19) punah di akhir Maret ini. Dikatakan, demikian bisa saja terjadi apabila masyarakat secara bersama-sama patut dan mengikuti protap dari pemerintah.

“Jika kita melakukan secara bersama-sama, termasuk tema-teman pers juga melakukan kampanye sosial distancing, saya kira InsyaAllah akhir Maret ini virus Corona yang menjadi ancaman akan punah dengan sendirinya,” kata Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulbar, Muhammad Jayadi, di kantornya, Kamis (26/03/20).

Sementara upaya Partai Nasdem sendiri dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Corona, pihaknya mengintruksikan kepada semua kader Nasdem untuk bersama-sama melakukan tindakan yang diperlukan.

“Terakhir harapan kita agar Covid-19 ini bisa berakhir, tentu perlu kerjasama dan mengikuti protap kebijakan pemerintah. Karena semut saja ketika mendapat suatu wabah dalam sejarah kita sebagai Umat Islam, itu mereka masuk kedalam rumahnya, dan mereka aman,” ungkap Jayadi.

Selain itu dalam rangka menindaklanjuti arahan DPP, Partai Nasdem juga membagikan ribuan masker kepada pengendara dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di jalan Cik Ditiro — Kelurahan Rimuku — Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Adapun Lima poin Nasdem Sulbar sebagai gerakan peduli bersama mencegah pandemi penularan Covid-19 disampaikan Jayadi:

1. Nasdem-Sulbar peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Barat serta mendorong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.

2. Nasdem Sulbar  peduli Intens melakukan gerakan kampanye sosial distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.

3. Nasdem Sulbar peduli dan seluruh kader Nasdem Ikut andil dalam mencegah pandemi penularan virus Corona Covid-19.

4. Nasdem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan ODP dan Positif Covid-19, yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke posko Nasdem Sulbar jalan Cik Di tiro no 24 Rimuku.

5. Menggalang seluruh komunitas atau organisasi masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di Sulbar.

Reporter : Wan

Editor : Mediaekspres.id

Comment